Pemerintah Kabupten Lahat Akan Buat Tim Monitoring Izin Usaha Sarang Burung Walet

Dian Djatie Kamis, 23 Juli 2020 09:11:20 Berita 21

Lahat - Pemerintah Kabupaten Lahat mengelar rapat pembentukan tim penertiban pengelolaan dan pengusaha sarang burung walet di Kabupaten Lahat. Rabu (22/07/2020) bertempat di ruang Oproom Pemkab Lahat .

Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah H. Januarsyah, SH. MM di dampingi oleh  Kasat Pol PP Lahat , Kepala Dinas Perizinan dan Kabag Hukum ini dihadiri unsur oleh beberapa OPD dan beberapa Camat di kabupaten Lahat.

Dalam kesempatan ini sekda kab. lahat menyampaikan terkait izin pengusaha burung walet maka akan di bentuk tim pendataan ulang pengusaha sarang burung walet tersebut, “Yang penting kita kompak, data ulang dari Camat, undang ketua asosiasi dan perwakilan perkecamatan, rapat bersama diskusi memberikan arahan khususnya dinas terkait, DLH, Perizinanan untuk bersatu padu bersama untuk pembangunan Kabupaten Lahat .

“Semoga dengan adanya tim monitoring ini supaya tertib yang ada indikasi usaha burung walet harus memliki izin tujuannya untuk memaksimalkan agar pengusaha burung walet yang sudah dan belum punya izin perlu di monitor”, katanya.

“Saya berharap pajak yang dipungut dari pengurusan IMB dan izin usaha akan dapat membantu pemerintah dalam membangun daerah,”